Resep Cara Membuat Kanji Aceh

Resep Cara Membuat Kanji Aceh - Assalamu'alaikum sahabat masak,,saya ibu mawaddah dr aceh,,alhamdulillah saya sangat suka masak dan slalu ingin belajar lebih tentang semua masakan,,apapun y saya liat,selalu pengen buat,terutama untuk keluarga saya,daaaan jika saya belum tau resepnya saya selalu buka cookpad,,krn resep2 disini sederhana, sempurna,banyak pilihan,dan insyallah selalu berhasil bikinan saya,dari situ pula saya juga ingin berbagi disini,,muda2han bermanfaat buat semua.. Ini adalah postingan pertama saya,,insyallah k Resep Gulai Ikan alau ada kemudahan saya akan share teruss,,amiiin



Mawaddah



Bahan-bahan
  1. 1 kaleng beras putih
  2. secukupnya Air untuk memasak beras sampai lunak
  3. 1 lembar Daun pandan + seledri secukupnya
  4. 2 lembar Daun salam
  5. 5 buah kapu laga n lawangkleng n lawang aceh
  6. 1/2 jari kayu manis
  7. 1 batang serai
  8. 5 lembar daun temurui
  9. secukupnya Garam
  10. ¼ kg Udang kecil (atau sesuai selera)
  11. 3 buah Bawang merah(y besar,kalau kecil+ lagi
  12. 6 siung bawang putih
  13. 5 buah kemiri
  14. Seujung jari Jahe
  15. 1 sdm merica bubuk
  16. 1 sdm ketumbar
  17. 1 sdt jeramaneh



Langkah
  1. Rebus beras dgn air y banyak+ garam+daun pandan,salam,daun temurui,kapulaga,lawangkleng,lawang aceh,kayu manis,serai hingga beras hancur
  2. Kemudian blender bawang merah+bawang putih+ jahe+ kemiri+merica+ketumbar+jeramaneh hingga halus,kemudian tumis hingga harum dan bumbu matang,,kemudian tambahkan udang aduk2 hingga udang jadi kuning orange
  3. Lalu campurkan bumbu y di tumis tadi kedalam beras y sudah hancur kaya bubur,aduk sampai rata,,masak sebentar lagi,,lalu pakei seledri,bisa dicicipi dulu sebelum di hidang kan untk memastikan garamnya udah pas atau harus ditambah
  4. Dalam proses merebus beras mungkin harus menambah air bbrp x untk mbuat beras lunak seperti bubur,dan jangan ditutup krn bisa keluar saat mendidih.
  5. Sekian,, selamat mencoba.....anda juga bisa menambah toping y lain sesuai selera,sperti ayam goreng,tahu,tempe,bawang goreng dll.
Tambah langkah





Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Resep Cara Membuat Kanji Aceh

Posted by Princess, Published at 10.31.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar